Toyota Mempertahankan Gelar Sebagai Pembuat Mobil Terlaris di Dunia

Toyota Mempertahankan Gelar Sebagai Pembuat Mobil Terlaris di Dunia

Toyota mempertahankan gelar sebagai pembuat mobil terlaris di dunia

Pencapaian tahun 2022 adalah tahun ketiga berturut-turut bagi perusahaan Jepang tersebut sebagai pembuat mobil terlaris di dunia.

TOKYO -- Toyota menjual 10,5 juta kendaraan pada 2022, katanya, mempertahankan gelarnya sebagai pembuat mobil terlaris di dunia selama tiga tahun berturut-turut.

Penjualan global untuk grup tersebut, termasuk unit truk Hino Motors dan pembuat mobil kecil Daihatsu, turun tipis 0,1 persen karena rekor penjualan luar negeri sebanyak 8,6 juta kendaraan membantu mengimbangi penurunan 9,6 persen di pasar dalam negeri menjadi 1,9 juta, kata Toyota dalam sebuah pernyataan.

Saingan peringkat kedua Grup Volkswagen awal bulan ini melaporkan penjualan terendah dalam lebih dari satu dekade, dari 8,3 juta kendaraan, karena penguncian COVID-19 di China dan perang di Ukraina merusak rantai pasokan.

Sementara beberapa kendala pasokan terkait chip tetap ada untuk Toyota, Toyota mengatakan permintaan yang kuat di Asia dan peningkatan kapasitas produksi serta optimalisasi di Asia dan Amerika Utara membantunya meningkatkan produksi global sebesar 5 persen pada tahun 2022.

Toyota pada bulan November merevisi perkiraan produksinya untuk tahun keuangan saat ini hingga akhir Maret menjadi 9,2 juta kendaraan dari 9,7 juta.

Sumber : Automotive News Europe

https://otopartklik.com/news/toyota-mempertahankan-gelar-sebagai-pembuat-mobil-terlaris-di-dunia/

0 komentar :

 
Copyright © 2015. OTOPARTKLIK
Blogger Templates